Tips Menghilangkan Bau tak Sedap pada Daging Kambing

Menghilangkan bau tak sedap pada daging kambing memang butuh trik khusus. Jadi kalau anda mau memasak daging sapi atau daging ayam mungkin mudah saja, tetapi beda halnya dengan daging kambing. Memasak Daging kambing membutuhkan tips tersendiri agar bau daging kambing tidak menyengat yang akhirnya membuat orang kehilangan selera makan.

Bau tak Sedap pada Daging Kambing
Berikut kami jelaskan bagaimana cara mengolah daging kambing agar tidak menimbulkan bau.
  1. Daging kamibing tidak perlu terlalu banyak dicuci, karena ini malah akan menimbulkan bau yang tak sedap. Anda cukup memberikan air perasan jeruk nipis, dan kemudian diamkan sebentar.
  2. Hancurkan atau cindang jahe dan campurkan bersama daging kambing, aroma jahe akan menutupi bau tidak sedap pada kambing. Untuk hasil yang lebih maksimal anda sebaiknya haluskan jahe dan campurkan bersama bumbu lainnya.
  3. Kemudian campurkan daging kambing dengan berbagai bumbu dapur yang beraroma kuat seperti kapulaga, kayu manis, cengkeh, dan bumbu rempah lainnya. Selain bau tak sedang menghilang, juga bisa menambahkan citarasa masakan.
Kalau anda ingin daging kambing menjadi lebih empuk maka lakukan hal berikut.
  1. Ketika daging kambing digunakan untuk membuat sate, rendam daging kabing dalam bumbu dengan campuran baking powder
  2. Selain itu, untuk mengempukkan daging kambing bisa juga digunakan bubuk papain yang biasa tersedia dipasaran, biasanya dalam botol
  3. Daging kambing juga bisa di empukkan dengan daun pepaya atau menggunakan parutan nanas, caranya dengan mmbungkus daging kemudian simpat ditempat tertutup dan masukkan dalam kulkas
Kalau anda pandai dalam mengolah daging kambing, daging ini akan sangat terasa kelezatannya. Ada banyak masakan yang bisa dibuat dengan menggunakan daging kambing kabing, diantara lain adalah:
  • Masakan seperti sop kambing
  • Nasi goreng kambing,
  • Sate kambing,
  • Tongseng kambing
  • dan masih banyak lagi masakan-masakan lainnya.