Resep Dadar Gulung Isi Kelapa Rasa Kelapa Manis

Resep Dadar Gulung Isi Kelapa - Ini termasuk masakan kue tradiosional orang Melayu. Dadar gulung ada banyak ragamnya, mulai dari rasa coklat, coklat pisang, rasa durian, vla dll. Walau pada dasarnya kue dadar gulung hanya dibuat dengan satu rasa yaitu isi kelapa. Dalam sejarah kue dadar gulung hanya dimiliki dua negara saja yaitu Indonesia dan Malaysia, berarti ini adalah jenis kue trasional orang Melayu zaman dahulu. Dengan perkembangan yang seperti ini, maka terjadilah kreasi berbagai jenis kue dadar, sehingga sudah sangat banyak kue dadar gulung yang bisa didapatkan dikedai-kedai.

Resep Dadar Gulung Isi Kelapa

Resep dadar gulung isi Kelapa ini bisa membuat anda tergoda dan mencicipinya. Pasalnya makanan tradisional ini, dadar gulungnya dibuat berwarna sesuka hati yang dibuat untuk menarik minat konsumen, misalnya warna hijau yaitu warna dari daun suji atau warna yang lainnya. Namun kali ini kita akan memberikan resep dadar gulung isi kelapa bukan yang isi durian, vla, coklat atau coklat pisang. Simak resepnya berikut ini.

Bahan-bahannya adalah:
  • 1 butir telur ayam
  • 1/4 kg tepung terigu
  • 22 cc air
  • Secukupnya bahan pewarna dari daun suji (ektrak)
Cara membuat adonan kulit:
*Kocok telur dalam wadah, kemudian masukkan air dan masukkan tepung terigu, masukkan juga pewarna dari daun suji, kock terus hingga mendapatkan kekentalan yang pas.

Bahan untuk isi dadar gulung:
  • 1 buah kelapa diparut
  • 1 sdt vanili
  • 1/2 kg gula jawa
  • daun pandan secukupnya
*Masaklah kelapa parut yang telah dicampuri dengan gula jawa, vanili, dan daun pandan (disimpul). Masak hingga matang dan sisihkan.

Cara membuat dadar gulung isi kelapa

  1. Siapkan wajan anti lengket, kemudian panaskan dengan api sedang
  2. Kalau anda takur dan khawatir lengket, anda bisa menambahkan sedikit minyak
  3. Selanjutnya, masukkan adonan kulit dadar gulung sebanyak 1 sendok makan.
  4. Tunggu beberapa saat hingga kelihatan matang dan kering. Lakukan untuk semua adonan
  5. Kalau sudah keirng adonannya, berika secukupnya kelapa manis,kemudian gulung kulit dadar dan lipat kedua ujung kiri dan kanan.
Demikianlah resep dadar gulung isi kelapa serta cara membuatnya. Sangat mudah dan simpel dan bahan-bahan yang digunakan juga mudah didapatkan. Selamat menikmati dan mencoba, semoga berhasil.

Baca juga resep kami ubi karamel enak